Harus Menerima Kekalahan, Arema Mengadakan Evaluasi Bersama

Harus Menerima Kekalahan, Arema Mengadakan Evaluasi Bersama

23 Juni 2019 Berita Terbaru 0
Harus Menerima Kekalahan, Arema Mengadakan Evaluasi Bersama

Baru saja masih anget beritanya manajemen Arema FC memastikan diri tak akan tinggal diam menyusul raihan buruk mereka pada ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan bakal segera menggelar evaluasi. Dan tidak akan kalah semangatnya dari kekalahan yang harus di terima, Arema berusaha untuk bangkit.

“Berbicara mengenai evaluasi tim, manajemen pasti akan melakukan langkah secepatnya,” ucap Media Officer Arema, Sudarmaji, usai pertandingan.

“Mungkin malam ini akan ada evaluasi.Evaluasi tak hanya sekadar teknis, tapi juga termasuk penyelenggaraan,” sambungnya.

Sebelumnya, Arema harus menelan kekalahan pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019 ini, klub berlogo singa mengepal tersebut harus menerima dan akhirnya menyerah dengan perolehan skor 1-2. Skor yang cukup tipis namun ini menjadi pembelajaran bahwa harus ada yang di rubah.

PS TIRA lebih dulu unggul pada laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini melalui sundulan Osas Saha. Kemudian, Arema mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan bebas Makan Konate. Namun, asa Arema untuk mendapat poin pada laga ini harus pupus dengan menyusul gol Parfait Louis Essengue ketika pertandingan memasuki injury time pada babak kedua.

Dengan kekalahan ini, Arema masih stay di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan yang hanya berhasil tiga poin dari empat pertandingan.

Kekalahan ini pun dijadikan pengalaman yang di rasakan oleh reaksi sejumlah Aremania. Usai laga, mereka ini masuk ke lapangan sebagai bentuk kekecewaan. Bahkan, dalam umpatan dan teriakan mereka, terdengar tuntutan untuk terkait pergantian pelatih. Namun sebenarnya tidak semua kesalahan di pelatih, kerjasama dari tim tentu berperan penting dan sangat di butuhkan.

Tak Sekadar Evaluasi Tim

Sementara itu, sudah di fikirkan oleh Sudarmaji yang angkat bicara dan menyebut bahwa evaluasi tak sekadar masalah teknis sambung pria berusia 46 tahun tersebut, dimana ini juga akan menyentuh sisi penyelenggaraan pertandingan yang harus di rubah dan intropeksi bagi masing-masing pemain.

“Tak hanya teknis. Semua akan jadi bahan evaluasi karena evaluasi harus komprehensif. Kami optimistis tim ini akan menjadi baik,” katanya.

“Jangan putus asa memberi masukan ke manajemen, apalagi saat ini pertandingan baru berjalan empat kali,” sambung Sudarmaji.

Tak Ada Batas Waktu

Selanjutnya, Sudarmaji tak bisa memastikan apakah akan ada batas waktu yang di tentukan untuk evaluasi ini. Menurut pria asal Banyuwangi tersebut, semua tergantung pembicaraan yang akan segera dilakukan setelah pertandingan lawan PS TIRA ini. Tentu dalam evaluasi ini banyak berharap tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

“Namun, pasti akan ada percepatan-percepatan untuk evaluasi ini,” papar Sudarmaji.

“Kami ingin, pada laga berikutnya yang di adakan (pada hari Kamis tanggal 04 Juli 2019) tim sudah dievaluasi dan dengan kondisi lebih baik,” ia menandaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *